Grosir Foto Yang Oke Oke

NOSTALGIA YUK............

Soundtrack Klip Drama Silat Mandarin Kenangan Soundtrack Klip Telenovela Kenangan Soundtrack Klip Serial Barat Kenangan Mp3 90an Foto Iklan Jadul 80 90 an
LIFESTYLE
Kacamata Selebritis

Model Gaya Rambut Pria Lelaki Cowok

Gambar Mata Uang Populer Dunia

Model Gaya Rambut Wanita

Artis Dugem

SPG Korea

Merk Mobil China Paling Top

Mobil Kenegaraan Dunia

PGP Search Engine

Custom Search

September 04, 2008

Pengetahuan Dasar Aneka Model Gaya Rambut Pria / Lelaki / Cowok

Foto / Aneka / Tipe / Macam / Jenis / Pengertian Dasar Gaya / Model / Bentuk Rambut Lelaki / Pria ( Men's Hairstyles ). Silahkan kasih komentar jika ada yang tidak pas.

Trend aneka gaya rambut / model rambut remaja pria gaul, trendi, dinamis.



Pengetahuan Dasar Tentang Model Rambut Lelaki / Gaya Rambut Pria ( Men’s Hairstyles ). Foto / Photo / Gambar tata rias dan penyisiran model rambut remaja pria / lelaki dewasa.


Sebelum memilih model rambut / gaya rambut yang akan diaplikasikan kenalilah dahulu ciri fisik anda dahulu. Yang perlu sekali diperhatikan adalah bentuk muka ( face shape ) dan jenis serta warna alami rambut anda. Bagi kebanyakan pria Indonesia asli warna rambutnya berwarna hitam, sangat jarang yang coklat atau pirang.


Bentuk muka ( face shape ) terbagi menjadi :

A. Bentuk wajah bundar ( round face )

B. Bentuk wajah kotak bujur sangkar ( square face )

C. Bentuk wajah oval ( oval face )

D. Bentuk wajah berlian ( diamond face )

E. Bentuk wajah hati (heart face )

F. Bentuk wajah segitiga ( triangular face )

G. Bentuk wajah lonjong ( oblong face )


Jenis rambut terbagi menjadi :

A. Jenis rambut lurus

B. Jenis rambut berombak

C. Jenis rambut keriting


Warna rambut alami terbagi menjadi :

A. Warna rambut hitam

B. Warna rambut coklat

C. Warna rambut merah

D. Warna rambut pirang

E. Warna rambut perak / abu - abu

F. Warna rambut putih

- Gaya rambut / model rambut berdasarkan ukuran rambut : gaya rambut gundul, gaya rambut botak, gaya rambut pendek, gaya rambut menengah, dan gaya rambut panjang.

- Gaya rambut / model rambut berdasarkan jenis atau tipe rambut : gaya rambut lurus, gaya rambut berombak, dan gaya rambut keriting.

- Gaya rambut / model rambut berdasarkan tehnik pemotongan atau tehnik penataan : afro, harajuku, military, caesar cut, chonmage, comb over, cornrows, devilock, dreadlocks, fauxhawk, flattop, french braid, khokol, liberty spikes, mohawk, mullet, odango, spiky hair, pompadour, krebo, and rockabilly.



Gaya Rambut / Model Rambut Lelaki / Pria Berdasarkan Ukuran Rambut :


- Gaya Rambut / Model Rambut Gundul Plontos( buzz cut )

Gaya rambut ini merupakan yang paling praktis. Rambut dicukur hingga habis sampai dengan maksimal sekitar 1,5 cm. Gaya rambut ini biasanya dipakai kalangan militer atau untuk menandai para tahanan.


- Gaya Rambut / Model Rambut Botak ( bald )

Sebenarnya ini lebih cocok disebut kerusakan rambut daripada gaya rambut. Sebagian bidang kepala yang ditumbuhi rambut menjadi rontok. Celakanya di bidang tersebut rambut tidak mau tumbuh kembali secara alami. Bidang yang rontok biasanya di bagian depan dan tengah kepala. Kerontokan ini bisa karena ketombe, salah perawatan, faktor keturunan, ataupun penyakit tertentu. Pria yang botak kesannya pandai namun terlihat lebih tua.


- Gaya Rambut Pendek / Model Rambut Pendek Lelaki / Pria ( men’s short hairstyle )

Kebanyakan pria tergolong bergaya rambut pendek. Rambut dibiarkan tumbuh maksimal 5 cm . Seluruh area kepala dicukur rapi. Biasanya bagian sisi atas agak dipanjangkan agar bisa ditata ataupun disisir.


- Gaya Rambut Menengah / Model Rambut Menengah Lelaki / Pria ( men’s medium hairstyle )

Kriteria panjang rambut gaya menengah sekitar 5 cm hingga 20 cm. Bisa juga didasarkan panjang rambut tidak melebihi leher bawah untuk bagian belakang, dan bagian samping tidak menyentuh pundak. Gaya ini cocok untuk anak muda.


- Gaya Rambut Panjang / Model Rambut Panjang Lelaki / Pria ( men’s long hairstyle )

Segala panjang rambut yang dibiarkan tumbuh melebihi leher bawah sudah termasuk gaya rambut panjang. Model ini termasuk klasik dan justru menampilkan kesan macho bagi laki – laki. Tentu saja harus diimbangi bentuk badan yang tegap jika tidak malah menjadi feminim.



Gaya Rambut Berdasarkan Jenis Atau Bentuk Rambut :


- Gaya Rambut / Model Rambut / Bentuk Rambut Lurus ( men’s straight hairstyles )

Pria yang terlahir memiliki jenis rambut lurus memiliki pilihan tata rambut lebih banyak. Mengapa demikian? Karena jenis rambut lurus fleksibel untuk ditata. Ada dua jenis rambut lurus yaitu rambut lurus lemas dan rambut lurus kaku. Disebut lurus karena bentuk batang rambutnya lurus atau sengaja diluruskan. Di jaman modern sekarang rambut yang berombak atau keritingpun bisa diluruskan. Tentu saja menggunakan obat dan alat pelurus rambut. Biayanya semakin murah bahkan sekarang bisa dikerjakan sendiri. Namun saya sarankan untuk hasil terbaik tetaplah bekonsultasi dengan pakar rambut kepercayaan anda.


- Gaya Rambut / Model Rambut / Bentuk Rambut Berombak ( men’s weavy hairstyle )

Jenis rambut berombak berarti bentuk batang rambutnya alami spiral atau sengaja dispiralkan namun dengan jarak yang longgar dan bentuknya menyerupai ombak laut. Gaya atau bentuk ini sekarang banyak diaplikasi penata rambut sekarang untuk menimbulkan kesan dinamis dan trendi.


- Gaya Rambut / Model Rambut / Bentuk Rambut Keriting ( men's curly hairstyle )

Ingat rambut keriting kebanyakan orang tertuju pada model rambut bangsa Afrika. Hal ini tentu saja tidak salah karena kebanyakan penduduk asli atau keturunan Afrika rambut alaminya berbentuk keriting. Tetapi tidak hanya penduduk asli Afrika yang terlahir berambut keriting bisa juga dari bangsa lain mulai dari Eropa hingga Asia. Keriting berarti batang rambut membentuk spiral dengan jarak sangat rapat seperti pegas. Bila terus ditumbuhkan muncul gaya rambut yang dinamai Afro. Perawatan rambut ini lebih sulit dibanding rambut lurus atau berombak. Akhirnya kebanyakan pria yang memiliki rambut keriting lebih suka memendekkan ataupun memangkas habis rambutnya. Adapula yang agak ekstrem mengambil langkah meluruskan rambutnya. Perlu diingat jenis rambut ini tidak jelek bahkan justru eksotis jika ditata dengan baik. Lihatlah para rapper kulit hitam yang tampil oke walau rambutnya keriting.


Gaya Rambut Berdasarkan Tehnik Pemotongan Atau Tehnik Penataan :


- Gaya Rambut / Model Rambut Afro ( men’s afro hairstyle )

Gaya ini dipelopori oleh bangsa kulit hitam. Rambut yang berbentuk keriting sengaja ditumbuhkan dan dipotong menyerupai bola atau kubah. Terkenal juga disebut rambut kribo atau krebo. Semakin besar bentuk bolanya maka akan semakin menarik dan unik. Gaya ini sangat popular dikalangan pria berambut keriting pada era 70an. Saat masih kecil Barack Obama juga bergaya rambut model ini. Pada era sekarangpun masih banyak yang memakai potongan rambut model ini.


- Gaya Rambut / Model Rambut Harajuku ( men’s harajuku hairstyle )

Bangsa Jepang memang terkenal kreatif namun sangat bangga akan budayanya. Film animasi karya kartunis Jepang sangat mendominasi pasar film animasi dunia. Ciri khas utama bentuk orang dalam animasi Jepang digambarkan bermata besar, dinamis, cerah, dan bergaya rambut unik dengan warna berwarna warni dan mencolok seperti merah, ungu, hijau, dan perak. Inilah yang mendasari lahirnya gaya rambut Harajuku. Disebut Harajuku karena lahir dan dipopulerkan oleh warga distrik Harajuku bagian dari Kota Tokyo Jepang. Boleh dibilang gaya rambut ini sangat ekstrem dan menarik mata untuk melihat. Rambut yang kebanyakan lurus dibiarkan panjang hingga seleher atau lebih lalu dipotong secara zigzag dan tidak simetris dibuat mirip dengan rambut tokoh animasi Jepang modern. Rambut tentunya diberi warna mencolok bahkan tidak hanya satu warna agar cerah dan berkesan ceria. Bila perlu sekalian memakai make up gaya unik penuh warna. Gaya rambut Harajuku menyebar ke seluruh dunia terutama di kalangan pria muda yang super percaya diri dan cuek.


- Gaya Rambut / Model Rambut Militer ( men’s military haircuts )

Tentara modern di seluruh dunia memiliki ciri khas yaitu seragam loreng dan rambut super pendek. Di lihat dari ukuran panjang rambut yang diperbolehkan tumbuh maka gaya rambut ini tergolong rambut gundul. Karena kebanyakan anggota militer berpotongan rambut gundul dengan aneka variasinya maka semua model potongan rambut yang mirip mereka dinamai gaya rambut militer. Ada yang seluruh rambut dicukur pendek sama rata, ada yang bagian sisi atas kepala rambut dibiarkan tumbuh sedikit namun seluruh sisi kepala rambut dicukur atau ditipisi sampai habis, dan ada juga model ala tokoh animasi TinTin di mana rambut ujung atas sisi kepala agak panjang maksimal 3 cm sementara rambut di sisi kepala lainnya ditipisi habis.


- Gaya Rambut / Model Rambut Julius Caesar ( Caesar Cut hairstyle )

Sesuai namanya gaya rambut ini terinspirasi dari model rambut Julius Caesar sang Kaisar Romawi. Jelas ini termasuk klasik namun masih oke diaplikasi di masa sekarang karena sederhana namun berwibawa. Lebih cocok bagi pria dengan jenis rambut berombak namun dicukur pendek di sisi samping dan belakang kepala, untuk bagian depan rambut disisir turun lalu dicukur dengan panjang maksimal sepertiga dari kening.


- Gaya Rambut / Model Rambut Chonmage ( sumo wrestling hairstyle )

Pernah melihat pertandingan Sumo Jepang? Hampir semuanya tentu pernah. Coba ingat gaya rambut pesumonya. Tata rambutnya dengan cara rambut disisir kebelakang lalu bagian ujung digulung dan dijepit kemudian diletakkan di atas kepala. Itulah yang dimaksud gaya rambut Chonmage. Gaya rambut ini termasuk gaya rambut tradisional Jepang bersama gaya Shogun pada era Samurai.


- Gaya Rambut / Model Rambut Sisir Kebelakang ( Comb Over hairstyle )

Tehnik penataan gaya rambut comb over dengan menyisir ke sisi belakang kepala melewati titik botak. Biasanya pria penyuka gaya ini untuk menutupi kebotakan di sisi atas kepalanya. Oleh sebab itu saat menyisir rambut ke belakang usahakan agak ditinggikan agar rambut terkesan masih tebal. Contoh penyuka model gaya rambut comb over yaitu Donald Trump.


- Gaya Rambut / Model Rambut Kepang Jagung ( men’s Cornrows hairstyle )

Apa yang harus anda lakukan agar terlihat kaya namun ternyata wajah pas – pasan? Atau ingin tampil lebih keren lagi. Tiru saja gaya rambut penyanyi Rap Amerika. Dalam penataan gaya rambut ini lebih baik dengan penata rambut karena sulit bila dilakukan sendiri. Pertama tentu saja panjangkan rambut anda setidaknya hingga seleher. Kedua lemaskan rambutmu namun tak usah terlalu lemas. Ketiga sisir tegak ke atas rambut anda lalu bagilah rambut anda menjadi beberapa kumpulan helai rambut. Dengan dibaginya rambut maka tampak kepala anda seperti ada ruas – ruas mirip lahan pertanian jagung. Langkah keempat kepang kecil – kecil kumpulan helai rambut tadi sesuai kelompoknya. Jika semua sudah dikepang tarik kebelakang kumpulkan di belakang pangkal leher. Lalu ujung kumpulan rambut yang telah dikepang itu dikaitkan atau dibelitkan sesuai selera. Warna rambut sebaiknya hitam. Inilah yang disebut gaya rambut cornrows. David Beckham pernah bergaya Cornrows dan gaya ini menjadi popular di masyarakat Inggris Raya.


- Gaya Rambut / Model Rambut Ala Setan ( Devilock hairstyle )

Gaya Rambut Devilock penerapannya dengan mencukur habis bagian sisi samping dan belakang kepala namun membiarkan rambut bagian sisi depan tumbuh panjang lalu disisir menutup muka. Efeknya memang seperti tampilan hantu.


- Gaya Rambut / Model Rambut Gimbal ( Dreadlocks hairstyles )

Kebanyakan orang menganggap gaya rambut Dreadlocks dipopulerkan para musikus Reggae asal Jamaika seperti Bob Marley. Sebenarnya pendapat ini tidaklah terlalu benar karena gaya rambut ini sudah ada sejak 2500 tahun SM. Konon Tutankhamen dan Dewa Siwa digambarkan bergaya rambut ini. Sejak lama pula suku asli di Afrika, Australia, dan Polinesia dikenal dengan gaya rambut Dreadlocks ini. Orang Jawa menyebut Dreadlocks itu Gimbal yang berasal dari kata gembel atau gelandangan karena umumnya rambut gelandangan panjang tak terawat. Tehnik pembuatan model Dreadlocks dengan saling membelitkan rambut secara terus menerus sehingga rambut yang dibelitkan seolah menyatu menjadi tebal. Paling cocok memang untuk rambut jenis keriting. Agar unik sekalian diwarnai pirang atau cokelat. Untuk yang memang anak pantai di daerah tropis otomatis rambutnya akan berwarna kemerahan karena sering terkena sinar matahari. Jangan lupa pula walau seolah terkesan kumal tak terawat namun bagi pemakai gaya ini harus tetap rajin mencuci rambutnya agar tetap tumbuh dan kuat.


- Gaya Rambut / Model Rambut Fauxhawk

Bisa disebut ini gaya ringannya Mohawk. Bagi kaum pria yang ingin tampil tidak terlalu ekstrem bisa menggunakan gaya rambut Fauxhawk. Contohnya model David Beckham saat di Real Madrid. Atau si CR 7 alias Christiano Ronaldo. Rambut dipotong pendek dengan sisi atas kepala agak dipanjangi tapi dicukur zigzag serta bagian sisi samping dan belakang cukup dirapikan jangan ditipisi habis. Gunakan gel yang lembut atau kaku usapkan pada seluruh rambut. Lalu rambut dibagian atas ditegakkan mulai dari tepi atas kiri dan kanan secara bersamaan menggunakan kedua telapak tangan.


- Gaya Rambut / Model Rambut Liberty Spikes

Sebenarnya antara Fauxhawk, Mohawk, Spikes dan Punk intinya hampir sama yaitu rambut diberi gel lalu ditegakkan mirip duri. Bedanya hanya pada tehnik pemotongan dan panjangnya saja. Pada gaya rambut Liberty Spikes atau cukup disebut Spikes mirip model Fauxhawk di mana bagian sisi atas kepala rambut dibiarkan panjang sedangkan sisi samping dan belakang cukup pendek rapi. Cuma pada gaya rambut Liberty Spikes rambut yang dibiarkan panjang minimal 15 cm atau sepanjang tinggi wajah anda.


- Gaya Rambut / Model Rambut Rockabilly / Pompadour ( Rockabilly Hairstyle )

Bentuknya seperti rambut Elvis Presley. Kalau bingung contohnya ya rambutnya Tria vokalis The Changcuters. Ini gaya rambut bintang Hollywood jaman tahun 50an.


- Gaya Rambut / Model Rambut Mullet ( mullet hairstyle )

Biasa dipakai para preman atau reserse yang menyamar. Rambut sisi kiri kanan kepala di papas habis sedangkan bagian belakang kepala dipanjangkan. Berkesan sangar.


- Gaya Rambut / Model Rambut Emo ( emo hairstyle )

Gaya ini sedang trend sekarang. Menunjukkan emosi jiwa modern. Banyak diaplikasi vokalis grup band dan aktor muda sinetron. Rambut panjang maksimal sebahu diluruskan lalu dipotong dengan tehnik dan alat bernama razor. Hasilnya agak mirip gaya harajuku tapi tidak seekstrim model rambut dari Jepang itu.

- Gaya Rambut / Model Rambut Messy ( messy hairstyle )
Model rambut yang rambut dibiarkan tumbuh panjang sekitar 15 cm lalu dipotong dengan tehnik khusus sehingga tampak seperti rambut orang yang baru bagun tidur ( acak - acakan ). Aktor dari Korea biasa pakai model ini seperti Rain.

- Gaya Rambut / Model Rambut Tirai ( layered hairstyle )
Model rambut seperti tirai. Jika dipotong membentuk messy maka disebut layered messy, dan jika penyisirannya ke salah satu sisi kepala ( bisa ke samping kanan atau kiri saja ) maka dinamakan swept bangs hairstyle.

- Gaya Rambut / Model Rambut Helm / Poni (bowl cut hairstyle )
Model rambut helm seperti Adi Bing Slamet waktu kecil.

Related Posts by Categories



2 comments:

  1. kekurangannya g ada gambarnya...

    ReplyDelete
  2. Ada gambarnya, masuk ke link model gaya rambut pria di kolom lifestyle bagian atas blog ini. Lalu klik info yang anda ingin lihat gambarnya. thanks.

    ReplyDelete

ARTIKEL TERBARU


Blogger Widgets

Download MP3 Lagu Lagu Indonesia - Barat ( Pop Rock Jazz Dangdut Disco Dll Terbaru New )

all cd quality - mp3 - mp4 - mp5 => silahkan masukkan judul lagu atau nama penyanyi yang anda ingin download dalam kotak pencari di bawah ini :

PGP FLASH INFO

Tuju link model rambut pria atau wanita di kolom lifestyle untuk melihat foto - foto rambut seleb populer Indonesia & dunia. Juga dilengkapi info dan gosip terbaru seputar mereka. Celebrity Hairstyles.

Jika anda para sahabat akan kembali ke blog ini, ketikkan alamat url kami secara lengkap sebagai berikut : www.grosirpekalongan.blogspot.com

Terima kasih bagi para sahabat yang telah comment & memberi masukan terbaru. Juga kami ucapkan selamat bergabung menjadi followers PGP. Sukses buat anda semua.


Followers

243

Add to Technorati Favorites Blog Directory Blog Directory & Search engine

Mxdu general directory Links Market My BlogCatalog BlogRank Travel Top Blogs Top Celebrities blogs DigNow.net TopOfBlogs Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net