Grosir Foto Yang Oke Oke

NOSTALGIA YUK............

Soundtrack Klip Drama Silat Mandarin Kenangan Soundtrack Klip Telenovela Kenangan Soundtrack Klip Serial Barat Kenangan Mp3 90an Foto Iklan Jadul 80 90 an
LIFESTYLE
Kacamata Selebritis

Model Gaya Rambut Pria Lelaki Cowok

Gambar Mata Uang Populer Dunia

Model Gaya Rambut Wanita

Artis Dugem

SPG Korea

Merk Mobil China Paling Top

Mobil Kenegaraan Dunia

PGP Search Engine

Custom Search

March 23, 2009

Radio Tape Mobil Jadul Pasangi FM Modulator MP3 Saja






Pengetahuan Dasar Info Cara Kerja FM Modulator MP3 :

Jaman dahulu kebanyakan mobil masih menggunakan audio mobil dengan pemutar kaset atau paling banter audio cd yang hanya dapat memainkan jumlah lagu terbatas dan bikin repot. Untuk yang jenis pemutar kaset sangat riskan karena pita kaset rawan putus atau nglokor jika karet motor pemutar kaset sudah mulur dan lemah, serta suara yang dihasilkan jelek kalau head kotor.

Untuk audio mobil yang hanya bisa memutar kaset atau cd format audio cd kini tak perlu mengganti audionya jika ingin memainkan lagu mp3 dengan media usb atau mp3 player. Hanya dengan modal di bawah 100 ribu perak langsung saja tape mobil anda bisa mendendangkan lagu - lagu mp3 sebanyak - banyaknya. Semua tentu ada syaratnya, yaitu tape mobil anda harus ada radio fm nya dan belilah FM Modulator MP3 yang harganya paling mahal 75 ribu perak. Alat FM Modulator MP3 adalah pemutar format mp3 yang selanjutnya dipancarkan via gelombang fm stereo untuk diterima di radio mobil anda. FM Modulator MP3 atau pemancar FM stereo mini memiliki sinyal pancaran hingga 20 meter tergantung kondisi.

Apabila anda sudah punya usb flashdisk dan media pengisinya ( PC atau Laptop ) tinggal isi saja flashdisk anda dengan lagu mp3. Kalau ndak punya media pengisinya bisa ke warnet cari lagu mp3. Oh ya selain dari usb flashdisk, FM Modulator MP3 juga bisa disambungkan dengan output MP3 player, ipod, dan handphone. Bahkan kini telah mendukung memory card MMC.

Cara memasang dan mengoperasikan FM Modulator MP3 :

FM Modulator MP3 harus diberi catu daya / power energy sebesar 12 volt dari aki mobil. Rancangan FM Modulator MP3 sudah dibuat praktis di mana untuk mendapatkan catu daya cukup dimasukkan ke lubang pematik api di dashboard mobil. Usahakan pematik api ini masih berfungsi dan belum longgar agar FM Modulator MP3 terpasang kuat. Jika pematik api sudah rusak maka anda harus memodifikasi dengan cara menempelkan kabel daya dari aki ke soket catu daya FM Modulator MP3. Untuk kutub positif dibagian ujung, jangan lupa beli saklar karena alat ini kebanyakan tidak punya tombol power on off.

Sebelum FM Modulator MP3 diberi catu daya maka tancapkan dahulu USB Flashdisk yang telah berisi lagu MP3 ke alat ini. Setelah catu daya tersambung maka FM Modulator MP3 telah aktif. Lalu nyalakan radio fm pada tape mobil anda. Pilih gelombang FM yang kosong ( paling gampang pilih channel 88 FM ), lalu pada menu channel di FM Modulator MP3 tekan maju sesuaikan dengan gelombang FM yang anda pilih di radio tadi. Di Kota besar terkadang sudah tidak ada lagi gelombang FM kosong, tapi anda tak perlu kuatir karena sinyal FM Modulator MP3 cukup kuat menutup gelombang FM yang telah terisi.

Jika anda menggunakan usb flashdisk atau kartu memori maka jika alat ini dimatikan lalu dihidupkan lagi otomatis akan kembali memutar lagu yang terakhir tadi anda dengarkan sebelum alat dimatikan. Misal anda mematikan saat lagu ke 25, maka saat menghidupkan kembali otomatis memutar lagu ke 25. Hal ini beda jika anda memutar musik via MP3 player atau penyambungan lewat kabel usb, jika alat dimatikan kemudian dihidupkan maka lagu yang diputar selalu kembali ke lagu paling awal.

FM Modulator MP3 walaupun harganya murah tapi sudah dilengkapi layar LCD, remote control plus baterai, dan kabel konektor. Kebanyakan buatan negara China RRC. Alat ini tahan getaran dan bisa dihidupkan terus menerus hingga lebih dari 10 jam tanpa kendala. Kualitas suara yang dihasilkan sama dengan kualitas lagu MP3 yang anda unduh. Standarnya menghasilkan gelombang fm stereo ( mulai 88 fm hingga 105 fm ). Dengan bantuan remote maka anda bisa memilih equalizer normal-pop-rock-jazz dsb. Tentu saja suara akan lebih ok jika radio mobil anda termasuk kualitas bagus walaupun buatan lama. Pokoknya mencari lagunya seperti memainkan remote vcd / dvd player.

Alat ini memutar lagu pertama atau yang awal didasarkan pada lagu pertama yang anda isikan pada media penyimpan file mp3 anda ( usb flashdisk / memory card / mp3 player ). Lagu dalam folder pertama akan diputar lebih dahulu.

Pada beberapa alat FM Modulator MP3 tidak tersedia tombol on off. Jadi untuk mematikannya tarik sedikit alat dari pematik api mobil hingga alat mati. Tak perlu sampai melepas total alat dari pematik karena jika sering melepas total lalu memasukkan lagi membuat daya cengkeram pematik api berkurang sehinnga FM Modulator bisa - bisa mati hidup sendiri saat mobil berjalan akibat getaran yang tak bisa diredam karena cengkeraman menurun.

Ya FM Modulator merupakan solusi hemat saat dana anda tak mencukupi untuk membeli head unit ( audio mobil ) baru untuk menggantikan radio tape lama anda. Hanya dengan 75 ribu rupiah plus usb flashdisk baru ( jika belum punya ) yang 4 GB dibawah 100 ribu rupiah terkabul sudah anda mendengar lagu mp3 di mobil kesayangan anda. Alat ini bisa dibeli di variasi mobil dan variasi komputer. Biasanya dapat garansi toko 1 bulan rusak ganti baru. Merknya bermacam - macam bahkan tanpa merk ada. Model dan warnanya beraneka ragam. Pokoknya beli yang sudah memiliki LCD dan remote. Bahkan model terbaru memiliki layar LCD besar yang bisa memainkan video format 3gp / mp4 / flv /mpg / avi dsb.

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment

ARTIKEL TERBARU


Blogger Widgets

Download MP3 Lagu Lagu Indonesia - Barat ( Pop Rock Jazz Dangdut Disco Dll Terbaru New )

all cd quality - mp3 - mp4 - mp5 => silahkan masukkan judul lagu atau nama penyanyi yang anda ingin download dalam kotak pencari di bawah ini :

PGP FLASH INFO

Tuju link model rambut pria atau wanita di kolom lifestyle untuk melihat foto - foto rambut seleb populer Indonesia & dunia. Juga dilengkapi info dan gosip terbaru seputar mereka. Celebrity Hairstyles.

Jika anda para sahabat akan kembali ke blog ini, ketikkan alamat url kami secara lengkap sebagai berikut : www.grosirpekalongan.blogspot.com

Terima kasih bagi para sahabat yang telah comment & memberi masukan terbaru. Juga kami ucapkan selamat bergabung menjadi followers PGP. Sukses buat anda semua.


Followers

243

Add to Technorati Favorites Blog Directory Blog Directory & Search engine

Mxdu general directory Links Market My BlogCatalog BlogRank Travel Top Blogs Top Celebrities blogs DigNow.net TopOfBlogs Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net