Grosir Foto Yang Oke Oke

NOSTALGIA YUK............

Soundtrack Klip Drama Silat Mandarin Kenangan Soundtrack Klip Telenovela Kenangan Soundtrack Klip Serial Barat Kenangan Mp3 90an Foto Iklan Jadul 80 90 an
LIFESTYLE
Kacamata Selebritis

Model Gaya Rambut Pria Lelaki Cowok

Gambar Mata Uang Populer Dunia

Model Gaya Rambut Wanita

Artis Dugem

SPG Korea

Merk Mobil China Paling Top

Mobil Kenegaraan Dunia

PGP Search Engine

Custom Search

April 22, 2009

Tips Agar Supaya Blog / Situs Banyak Pengunjung / Visitors

Apa yang anda inginkan saat membuat suatu blog atau situs ? Jawaban kebanyakan jelaslah banyak pengunjung atau visitor tentunya.

Apa enaknya membuat blog tapi pengunjungnya sedikit bahkan tak ada sama sekali kecuali sang author sendiri yang setia. Ini mirip caleg yang hanya dicontreng oleh si caleg itu sendiri saat pemilu lalu. Kalau pengunjung sedikit tentu saja tujuan tujuan lain sulit tercapai.

Terus terang kami sendiri bukan ahli dalam hal SEO dan sebagainya. Cuma kami mendapat input berharga dari seorang blogger sukses Pekalongan bernama Suwarnaadi. Beliau adalah pemilik dan pengelola situs www.coolmenshair.com yang posisinya cukup diperhitungkan di dunia untuk kategori hairstyle. Dari usahanya ini Mr. Suwarna bisa meraih penghasilan ribuan US Dollar tiap bulannya. Mobil Honda keluaran terbaru sudah mengisi garasi hasil dari blognya itu. Penghasilan terbesar tidak lain dan bukan dari google adsense.

Tentunya Mr. Suwarna mustahil memperoleh penghasilan besar jika situs atau blognya sepi pengunjung dan jikalau ada pengunjung tidak mengklik iklan yang tayang. Namun sekarang yang kami bahas bukan adsensenya tapi bagaimana cara memperoleh jumlah pengunjung yang besar. Sebelum melangkah jauh silahkan cek jumlah pengunjung www.coolmenshair.com disini.

Situs milik Mr Suwarna mulai berdiri bulan April 2007. Pertama yang dilakukannya tentu saja membuat blog di blogger dengan mencari sesuatu hal yang belum spesifik dilirik tapi dari hasil analisa keywords tools potensinya luar biasa. Setelah blog jadi dengan memilih template sederhana saja yaitu minima black, ia lalu membeli domain dot com agar alamat blognya lebih singkat dan bergengsi. Yang pertama dipikirkan Mr Suwarna adalah rajin posting dengan optimalisasi keywords sesuai tema blognya yaitu mens hairstyle. Tak lupa ia daftarkan di add url search engine ternama seperti Google, Yahoo, dan Live. Dengan rajin posting artikel setidaknya seminggu 3 kali maka robot robot search engine akan rajin mengunjungi situsnya. Karena sering dikunjungi robot search engine, otomatis postingannya mudah masuk terindex 20 besar dan terus menanjak di search engine tersebut. Berhubung blognya berbahasa Inggris dengan target negara - negara berbahasa Inggris seperti AS, maka efek yang didapat jika posisi di search engine bagus dan judul postingannya menarik akan banyak diklik. Jumlah pengunjung atau visitor dari search engine prosentasenya sangat besar maka ilmu SEO alias Search Engine Optimization perlahan harus dikuasai juga.

Sambil meningkatkan posisi di Google dan Yahoo serta search engine top lainnya, lalu Mr Suwarna juga melakukan optimalisasi perbanyak backlink. Yang terbanyak dilakukan dengan mendaftar di blog directory. Beliau juga memanfaatkan media seperti ezine article. Dengan menjadi penulis artikel yang menarik, ia banyak membuat link menuju situsnya dalam artikel - artikel tulisannya di ezine tersebut. Dari usaha ini pengunjung semakin banyak lagi. Oh ya kolom comment dalam postingan juga bisa membuat situsnya terindex bagus karena ternyata tanpa disadari banyak comment pengunjung mengandung keywords yang tepat.

Usaha lain yang dilakukan Mr Suwarna adalah optimalisasi Google Image. Calon pengunjung ternyata banyak yang masuk lewat search image di Google. Agar gambar atau foto di webnya ada di posisi teratas maka ia menamai gambar yang diupload mengandung keyword populer. Ia juga rajin memanfatkan facebook dan chat untuk promosi situs dan melayani konsultasi dengan pengunjungnya.

Dari usaha di atas perlahan tapi pasti pengunjung atau visitor ke www.coolmenshair.com meningkat dari puluhan orang ( pengunjung unik ) per hari menjadi puluhan ribu orang perharinya. Untuk adsensenya sendiri juga tidak langsung dipasang saat blog pertama kali diluncurkan. Ia berprinsip jika blog postingannya masih sedikit ( di bawah 15 ) kalau nekat dipasangi adsense apalagi berlebihan maka pengunjung cenderung menganggap blog tersebut MFA alias made for adsense yang tidak disukai visitor. Suwarnaadi sendiri baru pasangi adsense setelah jumlah pengunjungnya tembus ratusan orang perhari pada bulan Agustus 2007. Itupun hanya satu iklan dari total kuota yang diperbolehkan. Baru setelah itu iklan dipasang bertahap hingga sesuai maksimal kuota.

Menurut Mr Suwarnaadi desain blog untuk tujuan pengunjung orang luar negeri yang penting simple dan artikelnya menarik. Tak perlu grafis yang berlebihan apalagi penuh flash. Jangan bikin mereka tertipu dengan dead link dan jebakan jebakan lainnya seperti banyak pop up.

Demikianlah ilmu yang kami dapat dari Suwarnaadi blogger top Pekalongan. Pesan beliau lainnya adalah jangan lupa selalu rajin beribadah sesuai ajaran agama masing - masing serta jangan pelit dalam membagi keberhasilan. Semoga bermanfaat, jika ada yang kurang berkenan harap maklum. Agar tambah mantap silahkan mencari artikel lainnya tentang SEO, Internet Marketing, Google Adsense, dsb di blog para Master internet ternama via search engine.

Related Posts by Categories



3 comments:

  1. Artikel yang bagus dan menarik, terima kasih.
    Maaf mau nanya nh. Kenapa Google adsense bisa dipasang di blog berbahasa Indonesia. Apakah itu gak melanggar TOS-nya Google ?

    ReplyDelete
  2. Mungkin jaga - jaga siapa tahu nasibnya seperti Thailand yang akhirnya boleh setelah banyak yang pasang. Baik jadi advetiser maupun publisher. Indonesia is big country & big market.

    ReplyDelete
  3. thankzz infonya mas, berguna sekali nih bagi saya yg newbie

    ReplyDelete

ARTIKEL TERBARU


Blogger Widgets

Download MP3 Lagu Lagu Indonesia - Barat ( Pop Rock Jazz Dangdut Disco Dll Terbaru New )

all cd quality - mp3 - mp4 - mp5 => silahkan masukkan judul lagu atau nama penyanyi yang anda ingin download dalam kotak pencari di bawah ini :

PGP FLASH INFO

Tuju link model rambut pria atau wanita di kolom lifestyle untuk melihat foto - foto rambut seleb populer Indonesia & dunia. Juga dilengkapi info dan gosip terbaru seputar mereka. Celebrity Hairstyles.

Jika anda para sahabat akan kembali ke blog ini, ketikkan alamat url kami secara lengkap sebagai berikut : www.grosirpekalongan.blogspot.com

Terima kasih bagi para sahabat yang telah comment & memberi masukan terbaru. Juga kami ucapkan selamat bergabung menjadi followers PGP. Sukses buat anda semua.


Followers

243

Add to Technorati Favorites Blog Directory Blog Directory & Search engine

Mxdu general directory Links Market My BlogCatalog BlogRank Travel Top Blogs Top Celebrities blogs DigNow.net TopOfBlogs Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net